Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Panduan AKAPDBK Tahun 2020 Daring/ Online 2020

 

Download pdf Pandauan AKAPDBK Tahun 2020 Daring/ Online 2020 terbaru
PANDUAN TEKNIS AJANG KREASI DAN APRESIASI (AKA) PESERTA DIDIK BERKEBUTUHAN KHUSUS (PDBK)SECARA DARING (DALAM JARINGAN)/ ONLINE TAHUN 2020. Pengembangan prestasiPeserta DidikBerkebutuhanKhusus (PDBK) disemua bidangdilakukan secara berjenjang dan berkelanjutan melalui penyelenggaraan Ajang Kreasi dan Apresisasi Peserta DidikBerkebutuhan Khusus (AKA-PDBK). Kegiatan ini diharapkan  dapat  memberikan  wadah  berkreasi  dengan  menampilkan  karya  kreatif dan  inovatif  peserta  didik berkebutuhan khusus pada  semua  bidang dengan mengedepankan  sportivitas  dan  kreativitas.Dalam  situasi pandemiCovid-19  di Indonesia saat ini, AKA-PDBKtetap dilaksanakan dengan mekanisme yang mengutamakan keselamatan semua pihak. Pelaksanaan AKA-PDBKtahun 2020 akan dilaksanakan secara Daring (dalam jaringan)/online.Sehubungan dengan hal tersebut, maka disusunlah Buku PanduanTeknisAKA-PDBKtahun  2020  secara  Daring/onlinesebagai  acuan  kerja  bagi  para  juri,  peserta,  dan pembimbing serta panitia dalam melaksanakan kegiatan ini.

AKA-PDBKmenggali potensi PDBKdi bidang seni, keterampilan, olahraga dan bidangkeberbakatanlainnyauntuk memberikan dorongan sehingga timbul motivasi yang kuat untuk mampu beraktualisasi diri dan berkompetisi secara sehat dalam  mencapai  puncak  prestasi  sesuai  dengankemampuan  yang  dimiliki PDBK. Selain itu diharapkan agar PDBKdapat mengembangkan ide-ide dan kreativitasnya dalam berbagai bidangserta karya-karya nyata yang diminati oleh PDBKsejak dini sampai  kelak  dewasa,  sehingga  rasa  percaya  diri  terhadap  kemampuan  yang dimiliki semakin besar.Dalam kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia saat ini, penyelenggaraan AKA-PDBKtahun 2020 akan diselenggarakan dengan mekanisme daring/online. Pelaksanaan  secara  daring  dilakukan  dalam  rangka  implementasi  kebijakan pemerintah  tentang  pembatasan  kegiatan  di tempat/fasilitas  umum  untuk mencegah  penyebaran  Covid-19 sertamelindungi  keselamatandan  kesehatan semua pihak yang terlibat. AKA-PDBKyang dilaksanakan secaradaring diharapkan tidak akan mengurangi kualitas dan makna AKA-PDBK.

TUJUAN

1.Sebagai wadah untuk berkreasi,menampilkan karya kreatif dan inovatif di bidang seni, olahraga dan keterampilanserta bakat-bakat lain yang dimiliki PDBK.

2.Mengembangkan ekspresi sesuai dengan norma budi pekerti dan karakter yang berbasis budaya bangsa.

3.Meningkatkan kreativitas dan motivasi untuk mengekspresikan diri di berbagai bidang.

4.Menumbuhkembangkan sikap sportivitas,kompetitif, dan jiwa kepemimpinan.

5.Menumbuhkembangkan kemandirian PDBK.

HASIL YANG DIHARAPKAN

1.Tersedianya wadah bagi PDBKuntuk berkreasi.

2.Meningkatnya  ekspresibidang  seni, olahraga,  dan keterampilan, serta  bakat-bakat  lain  yang  dimiliki  PDBKsesuai  dengan  norma  budi  pekerti  dan  karakteryang berbasis budaya bangsa.

3.Meningkatnya  kreativitas  dan  motivasi  untuk  mengekspresikan  diri  melalui kegiatan sesuai dengan minat dan bakat PDBK

4.Terbentuknya sikap sportivitas, kompetitif, dan jiwa kepemimpinPDBK.5.Terbentuknya kemandirian pada PDBK.

TEMA 

Internasional :“Not All Disabilities are Visible” AKA-PDBK:“Menggali Talenta MembangunKarakter”

Itulah sekilasi informasi yang dapat Admin tuliskan pada kesempatan artikel ini mengenai TEKNIS AJANG KREASI DAN APRESIASI (AKA) PESERTA DIDIK BERKEBUTUHAN KHUSUS (PDBK)SECARA DARING (DALAM JARINGAN). Lebih lengkap dan jelas mengenai Panduan tersebut dapat Anda unduh pada link berikut ini DOWNLOAD DISINI