Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Panduan Aplikasi Sispena 2020 (Sekolah Madrasah)

 

Download pdf Panduan Aplikasi Sispena 2020 (Sekolah Madrasah) terbaru

SISPENA atau Sistem Penilaian Akreditasi Sekolah/Madrasah (Sispena S/M) merupakan aplikasi penilaian akreditasi yang berbasis web, dimana bisa akses dimana saja, kapan saja dengan syarat terhubung dengan internet. Maka dari itu sebagai persiapan dalam Pelaksanaan Akreditasi di tahun 2021 Admin membuat artikel ini dan akan membagina Panduan Aplikasi Sispena 2020.

Akreditasi merupakan kegiatan penilaian kelayakan program dan/atau satuan pendidikan berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan sebagaimana dinyatakan pada UU Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, pasal 1 ayat (22).

Akreditasi pada sekolah/madrasah merupakan proses penilaian secara komprehensif terhadap kelayakan satuan atau program pendidikan, yang hasilnya diwujudkan dalam bentuk pengakuan dan peringkat kelayakan dalam bentuk yang diterbitkan oleh suatu lembaga yang mandiri dan profesional.

Tujuan adanya Panduan Aplikasi Sispena 2020 ini yaitu agar :

  • Memiliki pemahaman mengenai SISPENA-S/M 2020
  • Memiliki keterampilan menggunakan Sispena-S/M 2020 user Sekolah/Madrasah.

 Itulah sekilas yang dapat Admin informasikan mengenai Panduan Sistem Penilaian Akreditasi Sekolah/Madrasah. Selengkapnya mengenai isi dari panduan tersebut dapat Bapak dan Ibu unduh pada link berikut ini : Panduan Aplikasi Sispena 2020 (Sekolah Madrasah) DOWNLOAD