Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Buku PPKn Kelas 12 Kurikulum 2013 Revisi 2018

Persiapan untuk tahun pelajaran baru 2018-2019 tentunya Bapak dan Ibu yang mengampu pada jenjang SMA MA SMK MAK akan membutuhkan berbagai perangkat pembelajaran, Administrasi Guru, dan Sumber belajar. Salah satu yang harus Anda siapkan yaitu Buku Kurikulum 2013 Revisi terbaru 2018 yang merupakan buku yang harus digunakan dalam kegiatan pembelajaran.

Maka dari itu pada kesempatan artikel ini Admin akan membagikan Buku Guru dan Siswa untuk Kelas 12 secara lengkap untuk mata pelajaran / Mapel yang terdiri PPKn (Pendidikan Kewarganegaraan). Jika Anda Guru yang mengampu pada jenjang tersebut dan sedang membutuhkan Buku 13 dapat download dibawah ini dalam bentuk file Pdf.

Sebagai bagian dari Kurikulum 2013, kompetensi yang dibentuk melalui pembelajaran PPKn untuk Pendidikan Menengah Kelas XII haruslah mencakup kompetensi sikap, pengetahuan, dan keterampilan. Ketiga kompetensi tersebut, diajarkan untuk membuat siswa terampil dalam menerapkan hasil pembelajaran PPKn dalam kehidupan nyata. Hal tersebut diharapkan dapat membentuk siswa menjadi seorang warga negara yang taat dan meyakini falsafah hidup bangsa Indonesia dalam kesehariannya. Dengan demikian, kompetensi lulusan pendidikan menengah mampu menjadi cerminan bangsa dalam pergaulan dunia.

Untuk mencapai kompetensi sepertidi atas, pembelajaran PPKn dirancang berbasis aktivitas. Berbagai aktivitas yang dibuat, akan disesuaikan dengan tema kewarganegaraan. Hal itu diharapkan dapat mendorong siswa menjadi warga negara yang bertanggung jawab melalui kepeduliannya terhadap permasalahan dan tantangan yang dihadapi bangsa, negara, dan masyarakat sekitar sampai peradaban dunia. Kepedulian tersebut, ditunjukkan dalam bentuk partisipasi aktif dalam pengembangan komunitas yang terkait dengan dirinya. Kompetensi yang dihasilkan bukan lagi terbatas pada kajian pengetahuan ataupun keterampilan penyajian dalam bentuk karya tulis akan tetapi, lebih ditekankan kepada keterampilan berbentuk tindakan nyata sebagai perwujudan dari sikap peduli, bertanggung jawab, dan cinta tanah air yang telah terasah dalam diri siswa.
Buku PPKn Kelas 12 Kurikulum 2013 Revisi 2018
Link Download Buku Guru dan Siswa Kelas IX Kurikulum 2013 Revisi tahun 2018:
Buku Guru BG PPKn SMA Kelas 12
Buku Siswa BS PPKn SMA Kelas 12