Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kisi-kisi PAS/ UAS Aqidah Akhlak Kelas 8 Semester 1 Kurikulum 2013 Tahun 2019

Menjelang kegiatan penilaian akhir tahun atau dulu lebih dikenal dengan istilah Ulangan akhir semester (PAS atau UAS) pada tahun 2019 tentunya kita sebagai Guru pada mata pelajaran Aqidah Akhlak harus membuat soal. Soal yang baik dibuat berdsarkan Kisi-kisinya, dalam pembuatanya harus disesuai dengan kurikulum yang digunakan yaitu K13 serta materi yang telah diberikan dalam kegiatan pembelajaran yaitu Buku Guru dan Siswa Kurikulum 2013 edisi revisi 2017 serta 2018 dari Kemendikbud.

Membantu Bapak dan Ibu pada Kelas 8 / VIII jenjang SMP dan MTs pada mata pelajaran tersebut Aqidah Akhlak, Admin pada kesempatan artikel ini akan membagikan Kisi-kisi soal yang dapat Anda gunakan sebagai contoh dalam pembuatan kisi-kisi yang baik dan benar dalam pembelajaran K13. Selengkapnya mengenai file tersebut dapat Bapak dan Ibu simak dan download pada link dibawah ini untuk semester 1 ganjil.
Download soal Kisi-kisi PAS/ UAS Aqidah Akhlak Kelas 8 Semester 1 Kurikulum 2013 Tahun 2019
Penilaian adalah proses pengumpulan dan pengolahan informasi untuk mengukur pencapaian hasil belajar peserta didik. Penilaian pendidikan pada pendidikan dasar dan pendidikan menengah terdiri atas penilaian hasil belajar oleh pendidik, penilaian hasil belajar oleh satuan pendidikan, dan penilaian hasil belajar oleh Pemerintah.
Penilaian hasil belajar oleh pendidik bertujuan untuk memantau dan mengevaluasi proses, kemajuan belajar, dan perbaikan hasil belajar peserta didik secara berkesinambungan. Penilaian hasil belajar oleh satuan pendidikan bertujuan untuk menilai pencapaian Standar Kompetensi Lulusan untuk semua mata Pelajaran.  Penilaian hasil belajar peserta didik meliputi aspek sikap, pengetahuan, dan keterampilan.

Gambar diatas dapat Bapak dan Ibu simak sekilas gambaran dari kegiatan penilaian yang dilaksanakan dalam rangka mengukur hasil kegiatan belajar mengajar yang Anda dan siswa laksanakan. Soal yang dikerjakan oleh siswa harus Bapak dan Ibu siapkan sesuai dengan materi yang telah diajarkan. Dan dalam pembuatannya harus sesuai dengan kisi-kisinya. Dibawah ini Admin telah menyiapkan link Kisi-kisi Soal untuk Kelas 8. Bagi Bapak dan Ibu yang membutuhkannya Anda dapat unduh pada link dibawah ini :
Kisi-kisi Aqidah Akhlak PAS UAS Semester 1 Kelas 8 Kurikulum 2013 Tahun 2019 DOWNLOAD

Hadirnya file ini Admin harapkan dapat memberikan manfaat bagi Anda dalam persiapan melaksanakan kegiatan ulangan , ujian atau penilaian PAS atau UAS di semester 1 ganjil pada tahun 2019.