Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kisi-Kisi UN dan UNBK IPA SMP/ MTs Kurikulum 2013 Tahun Pelajaran 2019-2020

Kisi-Kisi UN dan UNBK IPA SMP/ MTs Kurikulum 2013 Tahun Pelajaran 2019-2020
Menjelang kegiatan Ujian Nasional dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UN UNBK) pada tahun 2020 tentunya kita sebagai Guru pada mata pelajaran IPA harus menyiapkan siswa-siswi agar mampu mengerjakan soal dengan baik. Agar kegiatan latihan dapat tertuju sesuai soal yang akan ada pada kegiatan UN dan UNBK nantinya, maka Bapak dan Ibu membutuhkan file Kisi-kisi. File Kisi-kisi yang Admin bagikan bersumber resmi dari BSNP.

Fungsi Kisi-kisi tersebut adalah sebagai acuan pengembangan dan perakitan naskah soal ujian, baik soal USBN maupun soal UN. Kisi-kisi disusun berdasarkan kriteria pencapaian Standar Kompetensi Lulusan, Standar Isi, dan kurikulum yang berlaku.

Dengan adanya kisi-kisi UNBK dan UN ini, diharapkan para guru di masing-masing satuan pendidikan dalam hal ini Guru IPA Ilmu Pengetahuan Alam dapat melakukan perencanaan ketuntasan pembelajaran untuk persiapan ujian.

Membantu Bapak dan Ibu pada Kelas 9 / IX jenjang SMP dan MTs pada mata pelajaran tersebut IPA, Admin pada kesempatan artikel ini akan membagikan Kisi-kisi soal untuk Kurikulum 2013/ K13. Selengkapnya mengenai file tersebut dapat Bapak dan Ibu simak dan download pada link dibawah ini untuk tahun 2019-2020:
Kisi-Kisi UN dan UNBK IPA SMP/ MTs Kurikulum 2013 Tahun Pelajaran 2019/2020 UNDUH FILE DISINI