Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Buku PAI Kelas 3, 6 Guru dan Siswa Kurikulum 2013 Revisi 2018

Buku yang Admin bagikan pada kesempatan artikel ini di Persiapan untuk tahun pelajaran baru 2018-2019. Bagi Bapak dan Ibu yang mengampu pada jenjang SD/ MI tentunya akan membutuhkan Sumber belajar, Perangkat pembelajaran dan Administrasi Guru. Salah satu yang harus Anda siapkan yaitu Buku Kurikulum 2013 Revisi terbaru 2018 yang merupakan buku yang harus digunakan dalam kegiatan pembelajaran.

Maka dari itu pada kesempatan artikel ini Admin akan membagikan Buku Guru dan Siswa untuk Kelas 3 dan 6 secara lengkap untuk mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti atau PAI . Jika Anda Guru yang mengampu pada jenjang tersebut dan sedang membutuhkan Buku K13 terbaru Anda dapat download dibawah ini dalam bentuk file Pdf.

Berikut link unduh Buku untuk Kelas III dan VI jenjang SD dan MI untuk mapel PAI dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (KEMENDIKBUD) Kurikulum 2013 revisi tahun 2018.

Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti diorientasikan pada pembentukan akhlak yang mulia dan penuh kasih sayang kepada segenap unsur alam semesta. Hal tersebut selaras dengan Kurikulum 2013 yang dirancang untuk mengembangkan kompetensi yang utuh antara pengetahuan, keterampilan, dan sikap. Selain itu, siswa tidak hanya diharapkan bertambah pengetahuan dan wawasannya, tetapi juga meningkat kecakapan dan keterampilannya serta makin mulia karakter dan kepribadiannya atau yang berbudi pekerti luhur.

Buku Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas III dan VI pada semester 1 ganjil gasal dan 2 genap ditulis dengan semangat itu. Pembelajarannya dibagi ke dalam beberapa kegiatan keagamaan yang harus dilakukan siswa dalam usaha memahami pengetahuan agamanya dan mengaktualisasikannya dalam tindakan nyata dan sikap keseharian yang sesuai dengan tuntunan agamanya, baik dalam bentuk ibadah ritual maupun ibadah sosial. Peran guru sangat penting untuk meningkatkan dan menyesuaikan daya serap siswa dengan ketersediaan kegiatan yang ada pada buku ini. Guru dapat memperkayanya dengan kreasi dalam bentuk kegiatan-kegiatan lain yang bersumber dari lingkungan alam, sosial, dan budaya sekitar.

Itulah sekilas yang dapat Admin tuliskan pada kesempatan artikel ini, selengkapnya mengenai Buku tersebut, dapat Bapak dan Ibu unduh pada link dibawah ini.
Kelas III Kurikulum 2013
Buku Guru PAI-BP Kelas III SD/MI Revisi 2018 [ Download ]
Buku Siswa PAI-BP Kelas III SD/MI Revisi 2018 [ Download ]

Kelas VI Kurikulum 2013
Buku Guru PAI-BP Kelas VI SD/MI Revisi 2018 [ Download ]
Buku Siswa PAI-BP Kelas VI SD/MI Revisi 2018 [ Download ]
Demikian yang dapat Admin sampaikan, semoga Buku yang tersaji dapat memberikan manfaat dalam berbagai kegiatan pembelajaran yang Bapak dan Ibu laksanakan pada mata pelajaran Pendidikan agama islam dan budi pekerti.