Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Download Paduan E-RKAM Madrasah 2019

Informasi yang akan Admin bagikan kepada Bapak dan Ibu pada kesempatan artikel ini mengenai sebuah buku panduan dalam menggunakan E-RKAM. Bagi Anda yang merupakan Pendidik pada jenjang Madrasah tentunya sudah mengetahui fungsi dari aplikasi tersebut.  Aplikasi E-RKAM merupakan sistem informasi pengelolaan pendapatan dan belanja madrasah berbasis elektronik (online) yang digunakan untuk menyusun Rencana Kerja Anggaran Madrasah (RKAM) dimulai dari proses perencanaan anggaran sampai dengan proses penyerapan Anggaran Madrasah. Dengan penerapan yang berbasis elektronik sehingga aplikasi E-RKAM dapat diakses kapanpun dan dimanapun melalui perangkat keras seperti komputer, laptop dan telepon seluler (handphone). Untuk mengakses aplikasi ini dapat menggunakan perangkat lunak (browser) seperti Mozilla Firefox, Google Chrome, Opera, Safari dll.

Admin membagikan Panduan ini untuk membantu Bapak dan Ibu dalam menggunakan Aplikasi yang baik dan benar di tahun 2019. Selengkapnya mengenai file tersebut dapat Bapak dan Ibu simak serta download pada link dibawah ini.
Aplikasi E-RKAM merupakan sistem informasi pengelolaan pendapatan dan belanja madrasah berbasis elektronik (online
Penerapan aplikasi E-RKAM dilakukan kepada seluruh madrasah negeri dan swasta Kabupaten Jombang sehingga untuk masuk ke dalam aplikasi ini harus menggunakan Nomor Induk Pegawai (NIP) untuk madrasah negeri dan Nomor induk kependudukan (NIK) untuk madrasah swasta yang tidak punya NIP. Pembagian struktur pengguna (user) madrasah dalam menyusun RKAM dalam aplikasi ini terbagi menjadi 2 jenis yaitu kepala madrasah dan petugas (staf) madarasah. Berdasarkan 2 jenis pembagian struktur pengguna dapat dijelaskan peran dari masing-masing pengguna berikut :

A. Kepala Madrasah
Kepala madrasah memiliki peran penting dan utama dalam proses penyusunan RKAM
B. Petugas (Staf) Madrasah
Petugas madrasah yang dimaksud dalam aplikasi E-RKAM merupakan perpaduan unsur yang ada dimadrasah baik bendahara, guru, maupun operator yang dapat di daftarkan.

Selengkapnya mengenai file buku pandua penggunaan E-RKAM yang baik dan benar, dapat Bapak dan Ibu unduh pada link dibawah ini.
Paduan E-RKAM Madrasah 2019 DOWNLOAD