Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Juknis TPG Tahun 2019 Madrasah

Petunjuk Teknis mengenai tunjangan profesi guru madrasah tahun 2019 akan Admin bagikan pada kesempatan artikel ini secara lengkap untuk membantu Bapak dan Ibu Guru pada jenjang MI MTs MA MAK yang ingin mendapatkan TPG tersebut. Juknis yang Admin bagikan pada artikel ini merupakan revisi atau perbaharuan dari juknis TPG sebelumnya. Selengkapnya mengenai file petunjuk teknis tersebut, dapat Bapak dan Ibu download pada link dibawah ini.
Download petunjuk teknis Juknis TPG Tahun 2019 Madrasah
Informasi mengenai juknis TPG ini sesuai dengan Surat Edaran Nomor : 0360/DJ.I/01/2019 dari Direktur jendral kementerian agama.  Dalam surat edaran tersebut, terdapat beberapa perubahan tentang Pembayaran Tunjangan Profesi Guru Tahun 2019, perubahan-perubahan tersebut antara lain adalah:
  1. Pemberian dispensasi tentang Jumlah peserta didik dalam satu rombongan belajar dan rombongan belajar diberikan dispensasi dengan ketentuan bahwa Kepala Madrasah membuat pernyataan tertulis diatas Materai yang selanjutnya diserahkan ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota.
  2. Ketentuan tugas tambahan lain guru mengalamai beberapa perubahan
Selengkapnya mengenai isi dari petunjuk teknis penyaluran tunjangan profesi guru madrasah, dapat Bapak dan Ibu unduh pada link dibawah ini.
Juknis TPG Tahun 2019 Madrasah DOWNLOAD