Cara Cek NUKS/ M Terbaru

Download Cara Cek NUKS/ M Terbaru Tahun 2019
Pada tahun 2019 Admin mendapatkan informasi mengenai NUKS/ M yang sangat ramai diperbincangankan oleh setiap Kepala Sekolah/ Madrasah. Bagi Bapak dan Ibu yang belum memiliki nomor unik kepala sekolah/ madrasah akan kembali mengikuti pelatihah untuk mendapatkan nomor unik tersebut.

Dan bagi Bapak dan Ibu yang sudah memiliki atau masih penasaran apakan sudah memiliki nomor NUKS/M tersebut . Dibawah ini Admin akan membagikan cara cek Nomor Unik tersebut secara lengkap. Toturial ini diharapkan memberikan bantuan dan manfaat bagi Bapak dan Ibu yang sedang mencari cara untuk mengetahui nomor unik tersebut.

Nomor Unik Kepala Sekolah (NUKS) adalah nomor khusus yang dikeluarkan dan dicatat dalam database nasional. NUKS dicatat dalam database nasional oleh lembaga pengembangan dan pemberdayaan kepala sekolah (LPPKS) sebagai mutu penyelenggaraan penyiapan Calon Kepala Sekolah atau Madrasah. NUKS mulai diterapkan di tahun 2019 sesuai Permendikbud nomor 6 tahun 2018 tentang penugasan guru sebagai kepala sekolah.

Berikut cara selengkapnya mengenai langkah-langkah yang harus dilakukan adalah :
  1. Klik tautan berikut ini LINK DISINI (Lihat gambar diatas)
  2. Setelah muncul seperti gambar di atas, pilih Pencarian NUKS. Masukkan nama lengkap dan tanggal lahir (tttt/bb/hh). Kemudian klik Cari
  3. Maka akan muncul NUKS
  4. Copy atau tulis NUKS kemudian klik Login.
  5. Tuliskan NUKS dan tanggal lahir (tttt/bb/hh). Kemudian klik Login
  6. Setelah Login, form edit data akan ditampilkan. Silahkan Bapak Ibu mengecek dan mengedit data masing-masing.
Baca juga serba serbi informasi mengenai Nomor Unik KS KM:
Soal Calon Kepala sekolah Cakep/ KS persiapan NUKS/M DISINI
Permendikbud Nomor 6 Tahun 2018 Mengenai NUKS/ M DISINI
Juknis/ Juklak NUKS/ M DISINI

Demikian yang dapat Admin sampaikan, semoga cara ini memberikan manfaat bagi Bapak dan Ibu yang sedang mencari cara untuk mengecek Nomor unik kepala sekolah/ madrasah di tahun 2019.

Cara Cek NUKS/ M Terbaru Cara Cek NUKS/ M Terbaru Reviewed by Tentang Pendidikan on September 08, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.