Soal Cakep Lengkap dan Terbaru (Calon Kepala Sekolah)

Sebagai persiapan bagi Bapak dan Ibu dalam berbagai kegiatan test mengerjakan dan menjawab berbagai soal maka pada kesempatan artikel ini Admin akan membagikan referensi atau contoh soal Calon Kepala Sekolah. Soal ini menjadi bahan awal bagi Bapak dan Ibu cakep dalam persiapan untuk mengikuti berbagai Test Potensi Akademik dan Kuis serta berbagai tes lainnya.

Soal calon KS yang dibagikan terdiri dari Materi Kompetensi Kepribadian, Manajerial, Kewirausahaan, Supervisi dan Sosial. Selengkapnya mengenai soal tersebut dapat Bapak dan Ibu simak dan download pada link dibawah ini.
Silahkan gunakan soal ini secara baik semoga memberikan manfaat dalam kegiatan yang akan Anda laksanakan terutama dalam Cakep di tahun 2019, terutama bagi Bapak dan Ibu yang pada saat ini sedang melaksanakan NUKS.

Nomor Unik Kepala Sekolah (NUKS) adalah nomor khusus yang dikeluarkan dan dicatat dalam database nasional. NUKS dicatat dalam database nasional oleh lembaga pengembangan dan pemberdayaan kepala sekolah (LPPKS) sebagai mutu penyelenggaraan penyiapan Calon Kepala Sekolah atau Madrasah. NUKS mulai diterapkan di tahun 2019 sesuai Permendikbud nomor 6 tahun 2018 tentang penugasan guru sebagai kepala sekolah.
Download contoh Soal Cakep Lengkap dan Terbaru (Calon Kepala Sekolah) NUKS
Pengertian KS
Kepala Sekolah berasal dari dua kata yakni “Kepala” dan “Sekolah”. Kata kepala dapat diartikan sebagai ketua atau pemimpin dalam suatu organisasi atau lembaga. Sedangkan kata sekolah diartikan sebagai suatu lembaga dimana menjadi tempat menerima dan memberi pelajaran. Secara singkat Kepala Sekolah dapat diartikan pemimpin sekolah atau suatu lembaga dimana tempat menerima dan memberi pelajaran.

Kepala sekolah adalah guru yang diberikan tugas tambahan untuk memimpin suatu sekolah yang diselenggarakan proses belajar-mengajar atau tempat terjadi interaksi antara guru yang memberi pelajaran dan murid yang menerima pelajaran.

Tugas utama kepala sekolah sebagai pemimpin adalah mengatur situasi, mengendalikan kegiatan kelompok, organisasi atau lembaga, dan menjadi juru bicara kelompok. Dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, terutama untuk memberdayakan masyarakat dan lingkungan sekitar, kepala sekolah dituntut untuk berperan ganda, baik sebagai catalyst, solution givers, process helpers, dan resource linker

Selengkapnya mengenai berbagai soal KS tersebut dapat Bapak dan Ibu unduh pada link dibawah ini secara lengkap:
Soal KS/ Calon Kepala Sekolah
Download Soal Cakep Tahap 1 

Baca juga serba serbi informasi mengenai Nomor Unik KS KM:
Permendikbud Nomor 6 Tahun 2018 Mengenai NUKS/ M DISINI
Juknis/ Juklak NUKS/ M DISINI
Cara Cek NUKS/ M Lengkap DISINI
Demikian yang dapat Admin sampaikan, semoga soal ini memberikan manfaat dalam berbagai kegiatan kepala Sekolah/ Madrasah yang akan Bapak dan Ibu ikuti. Dan untuk soal lainnya mengenai KS / Cakep dapat Anda simak pada artikel lainnya. 

Soal Cakep Lengkap dan Terbaru (Calon Kepala Sekolah) Soal Cakep Lengkap dan Terbaru (Calon Kepala Sekolah) Reviewed by Tentang Pendidikan on September 08, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.